Ad Code

Data Juara Lomba Burung Manis Galungan Astaguna Pesaja Sukses,Kicau Mania Klungkung Serbu Tiket Gratis, Semua Kelas Ludes Tak tersisa


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung,  I Made Kasta dan Ketut Gunaksa (AstaGuna)  mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba burung berkicau bertajuk Ceria Umanis Galungan, di Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kamis (26/9/2024).

Apalagi kegiatan ini dinilai sebagai bagian dari bentuk kecintaan dan kelestarian lingkungan.

"Kami sejak lama memang sangat konsen dan peduli dengan alam lingkungan. Maka dari itu beberapa kali lomba kicau mania kami support secara moril dan materiil. Kebetulan satu-satunya gantangan (tempat sangkar burung digantung) ada di Desa Akah,” ungkap Made Kasta di sela-sela menghadiri lomba.


Selain itu, mantan Wakil Bupati Klungkung periode 2013-2023 sekaligus mantan Plt. Bupati Klungkung ini menegaskan pentingnya promosi perlindungan spesies burung dan habitatnya, serta mendukung pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.


Bahkan ia menyatakan siap memfasilitasi jika ada warga masyarakat yang mau membudidayakan burung seperti burung love bird.


“Semua kegiatan kicau mania kami support. Harapannya, ini bisa menjadi kegiatan rutin dan terbentuk kelompok kicau mania. Kami fasilitasi buatkan gantangan khusus untuk bisa lomba di tingkat nasional,” imbuh Kasta yang akrab disapa Mangku Kasta ini.


Sementara itu, Ketua Panitia Komang Agus Dharma Suyasa, mengatakan bahwa lomba diikuti oleh 200 peserta dengan kategori burung seperti murai batu, anis merah, kenari, dan love bird.


Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi dan bagian dari perayaan Galungan, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian satwa.


"Lomba burung berkicau ini digelar untuk meningkatkan kecintaan akan kelestarian alam sekaligus menjadi media edukasi betapa pentingnya melestarikan satwa agar tidak punah. Kegiatan ini disponsori penuh pak Mangku Kasta bersama pak Ketut Gunaksa,” ungkapnya. (*)


Seluruh panitia gantangan GSK Klungkung dan jajaran juri mengucapkan terima kasih, atas semua support dan dukungan dari Seluruh peserta yang hadir dan memeriahkan Lomba pada siang Hari ini.

Sumber denpost.id


Berikut data Juara Lomba Burung Berkicau :


🛎 YouTube 
https://bit.ly/LiHatViDeO
🌐 DATA JUARA https://bit.ly/web_official
☎️ Adm : 089622233308

Posting Komentar

0 Komentar