Ad Code

DATA JUARA BANGLI ERA BARU CUP 4 - mediaparikesit.com


Pecinta burung dari seluruh Bali berkumpul di di Alun-alun Kota Bangli. Mereka antusias mengikuti Festival Burung Berkicau Bangli Era Baru Cup IV.

Untuk keempat kalinya Pemkab Bangli melangsungkan lomba dan Festival Burung Berkicau Bangli Era Baru Cup IV, sekaligus penutupan peringatan Bulan Bung Karno, oleh Asisten III Setda Bangli, I Made Alit Parwata, Minggu (30/6) di Alun-alun Kota Bangli.



Mewakili Bupati Bangli, Alit Parwata menyampaikan apresiasi dan bangga atas digelarnya lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup IV.

Kegiatan yang dilaksanakan Tridatu Bangli bersama tim komunitas pecinta burung patut diacungi jempol. Lomba ini diikuti peserta dari seluruh Bali.



Ketua Panitia Lomba, I Nengah Arya Wibowo, memaparkan, tujuan kegiatan ini sejatinya untuk menjaga dan menumbuhkan semangat perjuangan.


Kemudian, motivasi dalam melestarikan habitat burung dan lingkungan hidup di Bangli.

“Ajang ini juga merupakan tempat berkumpul, berbagi dan silaturahmi guna mempererat persaudaraan di antara pecinta kicau mania Nusantara,” ucapnya.




Ada 10 jenis burung yang dilombakan, seperti burung jenis murai batu, kenari, wambi, poksay hongkong dengan panitia menarget 700 peserta. Dia menyebut lomba burung ini berdampak positif.


Selain dapat meningkatkan nilai atau harga burung yang ikut lomba dan berprestasi, juga berdampak bagi para peternak.



“Misal yang harga Rp2 juta bisa naik, minimal bisa laku Rp5 juta. Untuk murai batu ada yang harganya miliaran,” ujarnya sembari menyebut para juara mendapat hadiah uang tunai dan trofi.



Di Bangli, jelasnya, banyak terdapat peternak burung, khususnya murai batu. Jadi, lomba sejenis dapat meningkatkan perekonomian. Peternak di Bangli tersebar di beberapa lokasi seperti Desa Kayubihi, ada pula di Kecamatan Susut dan Tembuku.


“Bangli cukup terkenal dengan peternak murai batu. Sekarang jadi buruan teman-teman untuk mengambil burung di Bangli,” sebutnya tanpa merinci lebih jauh.



“Kami harapkan kegiatan ini bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Bangli. Dan kami yakin banyaknya komunitas burung di Bali, Bangli pada khususnya, dapat menggerakkan sektor ekonomi di Bangli, termasuk UMKM,” tandasnya.




🛎 YouTube https://bit.ly/LiHatViDeO
🌐 DATA JUARA https://bit.ly/web_official
☎️ Adm : 089622233308

Posting Komentar

0 Komentar